Smartphone Motorola Edge 40 Dilengkapi Dengan Lensa Ultrawide 13MP

Siponsel – Melanjutkan seri 30, Motorola Edge 40 baru tampil lebih ramping, prosesor baru, dan perlindungan debu dan air yang ditingkatkan dengan peringkat IP68. Ponsel ini juga menawarkan peningkatan kapasitas baterai dan pengisian daya yang lebih cepat dengan tetap mempertahankan desain yang ringkas dan dapat dikantongi.

Desain

Dengan desainnya yang ramping dan ringan, Motorola Edge 40 langsung menarik perhatian setelah dikeluarkan dari kotaknya. Desain layar melengkung dengan bagian belakang kulit imitasi menambah keanggunan Edge 40 baru dan menawarkan cengkeraman yang lebih baik. Kami mendapatkan varian Nebula Green yang terlihat sangat menarik. Mengidentifikasi kamera primer dan sekunder pada ponsel sangat mudah karena potongan melingkar sensor memiliki ukuran yang berbeda.

Di sebelah kanan terletak tombol power dan volume rocker, sedangkan di sebelah kiri dibiarkan kosong. Bagian bawah ponsel menampilkan baki SIM, port USB Type-C, dan outlet speaker. Di bagian depan terletak punch-hole di bagian atas layar. Sensor sidik jari dimasukkan ke dalam layar, yang sangat cepat. Karena kita berbicara tentang port dan penempatannya, kami akan menyukai jack headphone 3.5mm untuk memberikan ponsel ini keunggulan dalam persaingan.

Prosesor

Motorola Edge 40 baru menampilkan chipset MediaTek Dimensity 8020. Dengan konfigurasi CPU octa-core dan GPU Mali-G77 MC9, SoC ini menawarkan kinerja kelas atas dalam jangkauannya. Ponsel ini tersedia dalam dua konfigurasi memori: 128GB dan 256GB, keduanya dilengkapi dengan RAM 8GB.

Varian ulasan kami hadir dengan penyimpanan 256GB. Untuk ponsel kelas menengah, Edge 40 baru membawa kekuatan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas apa pun dengan lancar. Kami tidak menemukan kelambatan atau perlambatan telepon. Pengalaman bermain game sangat mulus karena GPU memungkinkan game berjalan dengan mudah pada pengaturan puncaknya. Kami memainkan BGMI yang baru-baru ini tersedia di negara ini. Ini berjalan sangat lancar, dan layar cairan lebih membantu dalam respon cepat.

BACA JUGA:  Ada Perubahan Mengejutkan Dari Samsung Galaxy Z Fold5 Yang Akan Diluncurkan

Kamera

Motorola Edge 40 menampilkan pengaturan dua kamera di bagian belakang, terdiri dari lensa lebar utama 50MP dan lensa ultrawide 13MP. Tidak ada sensor tambahan, menyederhanakan sistem kamera. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP, melengkapi pengaturan kamera. Kamera utama menggunakan sensor OmniVision OV50A, yang memiliki format optik besar dan desain 4 sel, menghasilkan gambar 12,5MP dengan piksel 2,0┬Ám.

Fitur menonjolnya adalah apertur f/1.4 yang cerah, memberikan performa cahaya redup dan pemisahan subjek yang lebih baik. Kamera ultrawide yang bersumber dari Edge 30 Fusion memiliki sensor 13MP dengan kemampuan autofokus. Untuk selfie, Edge 40 menggunakan sensor OmniVision OV32B, yang sedikit lebih kecil namun tetap menggunakan desain 4-sel. Berbeda dengan pendahulunya, kamera selfie tidak memiliki fokus otomatis.

Di siang hari, kamera utama mengambil foto dengan noise minimal dan detail bagus. Kami menyukai kemampuan replikasi alami lensa kamera. Ponsel ini bekerja dengan baik dalam jangkauan dinamis, bahkan dalam kondisi mendung, dengan reproduksi warna yang umumnya akurat. Bidikan close-up juga bagus, dan memungkinkan isolasi subjek dan pemburaman latar belakang.

Gambar yang diambil pada malam hari sangat mengesankan, dan dengan penggunaan Mode Malam, gambar menjadi sangat jernih. Gambar dengan cahaya redup menangkap bayangan dan mempertahankan kegelapan tanpa memenuhi terlalu banyak cahaya. Selfie default ke resolusi 8MP tetapi menawarkan opsi untuk 32MP, memberikan hasil berkualitas tinggi dengan detail halus, warna kulit alami, dan rentang dinamis yang luas.