Smartphone iPhone 15 Dilengkapi Dengan Desain Layar Melengkung

Siponsel.com – Ponsel iPhone 15 dikabarkan akan meninggalkan iPhone versi lama yang diusung hingga saat ini. iPhone 15 akan menggunakan layar melengkung dan bezel tipis. Bezel itu sendiri adalah pinggiran yang ada pada layar ponsel iPhone.

Di sisi lain, Apple dikabarkan akan merilis iPhone 15 pada September 2023 tahun ini. Bahkan kabarnya Cupertino, raksasa teknologi asal AS akan memulai proses produksi iPhone 15 di pabrik Foxconn’s Zhengzhou di China.

Maka pengujiannya harus singkat, agar produksi massal iPhone 15 bisa dimulai sebelum akhir bulan ini. Sementara itu, satu hal lama yang mulai ditinggalkan Apple adalah di departemen pengisian baterai, Apple akan menggunakan port USB-C.

Spesifikasi iPhone 15

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo mengumumkan melalui Twitter pada Mei 2022 bahwa iPhone akan berhenti menggunakan port Lightning dan beralih menggunakan port USB-C. Dengan adanya tweet dari Ming-Chi Kuo ini, iPhone 15 diprediksi akan menggunakan port USB-C.

Dikatakan bahwa menggunakan port USB-C ini dapat meningkatkan kecepatan transfer dan pengisian iPhone, tetapi detail terakhir akan bergantung pada iOS. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus diperkirakan akan menggunakan RAM 6GB.

Sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menggunakan RAM 8 GB. Menggunakan RAM 6GB dan 8GB akan meningkatkan kegunaan iPhone 15. Diperkirakan chipset iPhone 15 Pro dan iPhone Pro Max akan di-upgrade dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang rilis tahun 2022 kemarin, yakni chipset A17 Bionic.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan menggunakan chipset A16 Bionic. Selain itu, fungsi Dynamic Island harus disertakan di ponsel terbaru dari Apple. Diperkirakan akan mengakhiri era ‘poni’ notch, iPhone 15 akan menggunakan fitur Dynamic Island.

BACA JUGA:  Gambar Seperti Apa Yang Bisa Anda Harapkan Dari Oppo Find X6 Pro, Smartphone Dengan Kamera Terbaik?

Selain berfungsi sebagai bar notifikasi, fitur ini juga digunakan untuk menyembunyikan kamera depan. Namun hingga artikel ini diterbitkan, belum ada komentar resmi dari pihak Apple terkait bocoran tersebut.