Bocoran Smartphone iPhone 15 Series Dilengkapi Dengan Tipster LeaksApplePro

Siponsel.com – Apple baru saja merilis seri iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dua minggu lalu. Namun kehadirannya langsung disusul dengan seri iPhone 15. Tipster LeaksApplePro yang kerap memberikan informasi akurat mengenai produk baru Apple memberikan prediksinya terkait fitur dan spesifikasi iPhone 15 series. Apple telah memisahkan sebagian besar komponen perangkat keras iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Menurut bocoran dari LeaksApplePro, perbedaan empat seri iPhone 15 tahun depan akan lebih penting.

Spesifikasi iPhone 15 Series

LeaksApplePro mengatakan bahwa semua model iPhone 15 akan menggunakan USB-C, menggantikan port dekade ini. Itu tidak mengherankan karena USB-C akan menjadi port wajib di Uni Eropa beberapa bulan setelah iPhone 15 mulai dijual. Apple juga diharapkan mengubah nama “Pro Max” menjadi “Ultra” untuk model teratas iPhone 15.

Nama tersebut masuk akal karena cocok dengan skema penamaan Apple Watch dan chip M1. Analis Ming-Chi Kuo dan Mark Gurman telah menyebarkan desas-desus tentang nama iPhone 15 Ultra. IPhone 15 Ultra/Pro Max dikatakan mendukung perekaman video 8K, tetapi tidak diketahui apakah fitur serupa akan tersedia di iPhone 15 Pro.

Kuo sebelumnya memprediksi iPhone 15 Ultra akan memiliki lensa periskop. Apple akan meningkatkan daya tahan baterai iPhone 15, khususnya iPhone 15 Ultra, sehingga bertahan 3-4 jam. Varian mahal ini juga akan memiliki fitur yang lebih eksklusif, menurut GSM Arena, Selasa (20/9/2022).

Dengan sederet fitur unik tersebut, harga iPhone 15 Ultra diperkirakan akan lebih mahal dari iPhone 14 Pro Max. Harga iPhone 15 Ultra akan mulai dari $1.200, lebih mahal $100 dari harga iPhone 14 Pro Max. Sementara itu, model iPhone 15 lainnya akan memiliki satu kesamaan yaitu keempatnya akan mengusung fitur Dynamic Island.

BACA JUGA:  Dua series Realme sudah ada Fitur NFC dengan Harga 1 Jutaan

Fitur pengganti takik ini pertama kali dirilis sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Seperti seri iPhone 14, Apple juga akan memisahkan chipset yang digunakan iPhone 15 standar dan iPhone 15 Pro. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan menggunakan chip A16, sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra akan menggunakan chip A17 baru.