Cara Melacak Ponsel Yang Hilang Dengan Akun Google

Melacak ponsel yang hilang atau dicuri bisa menjadi tugas yang sulit. Namun, jika ponsel Anda terhubung ke akun Google dan layanan lokasi diaktifkan. Anda dapat menggunakan Google “Temukan Perangkat Saya” untuk melacak ponsel Anda menggunakan Google Maps. Berikut langkah-langkah melacak ponsel Anda yang hilang menggunakan Google Maps seperti yang diumumkan oleh channel YouTube UTEP RESMI pada Selasa, 20 Juni 2023. Pertama, buka browser web di komputer Anda atau perangkat lain, dan buka situs web “Temukan Perangkat Saya” Google.

Kedua, pastikan untuk masuk ke akun Google yang terhubung ke ponsel yang hilang. Gunakan akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel.

Setelah terhubung, Google akan mencoba mengunduh lokasi terakhir di ponsel Anda. Jika ponsel Anda tersedia dan terhubung ke Internet, lokasi persisnya akan ditampilkan di Google Maps.

Jika ponsel Anda dimatikan atau tidak tersambung ke Internet, Google akan menunjukkan lokasi terakhirnya yang diketahui sebelum dimatikan. Di sisi kiri layar, Anda akan melihat opsi yang tersedia. Misalnya, Anda dapat memilih opsi “Putar suara” untuk membuat telepon berdering selama lima menit, meskipun dalam mode senyap. Ini akan membantu Anda menemukan ponsel Anda jika ada di sekitar.

Jika Anda tidak dapat menemukan ponsel di dekat Anda, ada juga opsi untuk mengunci ponsel dengan kata sandi baru atau menghapus semua data di dalamnya melalui opsi “Perangkat Keamanan” atau “Hapus Perangkat”. Penting untuk diingat bahwa pelacakan telepon menggunakan Google Maps hanya berfungsi jika ponsel terhubung ke Internet atau dihidupkan.

Jika ponsel Anda dimatikan dan tidak ada sambungan, Anda dapat menghubungi penyedia layanan atau pihak berwenang setempat untuk melaporkan ponsel Anda hilang dan meminta bantuan untuk menemukannya.

BACA JUGA:  Daftar 3 Cara Mendownload Video Live Streaming Di Facebook