Aplikasi Google Meet untuk Android Dapat Fitur Baru, Apa Fungsinya?

Siponsel.com – Google Meet sedang mengerjakan mode On-the-Go baru yang dirancang untuk membuat lebih aman dan lebih mudah untuk tetap melakukan panggilan video sambil berjalan. Google mengklaim telah mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi yang diunggah ke Play Store. Untuk membuat panggilan video lebih aman dan nyaman saat bepergian, Google Meet sedang mengembangkan mode On-the-Go baru. Untuk mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi yang dipublikasikan ke Play Store, Google mengklaim telah melakukannya.

Meskipun akan ideal untuk semua panggilan video penting dilakukan saat semua peserta duduk dengan aman atau setidaknya tidak bergerak, jadwal kerja yang sibuk dan kebutuhan untuk berolahraga sering kali membuat beberapa orang bergabung ke rapat sambil berjalan kaki.

Dalam kasus seperti itu, antarmuka pengguna Google Meet saat ini di perangkat seluler bisa jadi membosankan. Ini bisa membuat berjalan berbahaya karena Anda perlu waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. Untuk mengatasi masalah ini lebih lanjut, Google Meet bersiap untuk memperkenalkan mode On-the-Go baru untuk panggilan video. Dari logo dan teks pembukanya, terlihat jelas bahwa adegan ini dirancang untuk pertemuan yang sedang berlangsung.

Setelah tersedia, akan ada dua cara untuk masuk ke mode On-the-Go. Jika Google Meet mendeteksi bahwa Anda menggunakan sensor gerakan ponsel saat bepergian, Anda akan diminta untuk beralih ke mode ramah perjalanan.

Tombol tiga titik, pilihan baru di menu panggilan, memungkinkan Anda untuk mengaktifkannya secara manual. Google Meet akan mematikan kamera Anda selama panggilan dan menghentikan streaming video peserta lain saat Anda memulai On-the-Go. Sebagai alternatif, Anda dapat mengalihkannya secara manual menggunakan tombol tiga titik, pilihan baru di menu panggilan masuk. Google Meet akan mematikan kamera Anda selama panggilan dan menghentikan streaming video peserta lain saat Anda memulai On-the-Go.
BACA JUGA:  Inilah Alasan Ponsel Lipat Google Nyaris Gagal Karena Diungguli Smartphone China