5 Cara agar Smartphone Kamu Tidak Lemot

 Tips Dan Trik

6-langkah-mudah-agar-smartphone-tak-lagi-lemot-tekno-tips

Siponsel.com – Ketika smartphone kesayangan kamu mulai lamban untuk beroperasi dan membuat kamu jadi merasa bising akibat lemotnya sistem kerja yang dilakukan. Itu bisa jadi akibat kesalahan yang tanpa sadar akibat kelalaian kamu sendiri.

Untuk membuat smartphone kamu kembali mendapatkan performa yang bagus lagi, berikut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar smartphone kamu tidak lemot :

1. Periksa Kapasitas Smartphone

Kapasitas smartphone yang sudah maksimal mendekati muatan penyimpanan internal atau eksternal inilah yang menjadi salah satu penyebab smartphone kamu beroperasi secara lamban. Untuk itu, sebaiknya hapuslah beberapa item data-data yang sudah tidak terpakai serta jangan lupa hapus pula History sampai dengan Cache dalam browser kamu.

2. Hapus Aplikasi Tidak Berguna

Selain menghapus kapasitas memori, kamu juga perlu menghapus beberapa aplikasi yang tidak berguna seperti game atau beberapa aplikasi lainnya agar smartphone kamu tidak lagi lemot. Karena jika di dalam smartphone kamu penuh dengan beberapa aplikasi yang tidak berguna hanya akan melambatkan kinerja perangkat karena beban yang harus dibaca memori juga jauh lebih berat.

3. Update Software

Agar smartphone kamu tidak lagi lemot atau lamban dalam beroperasi kamu perlu mengupdate ulang software pada pada operating systemnya agar smartphone kamu mendapatkan  kekuatan baru saat smartphone sedang beroperasi.

4. Hapus Widgets Tak Berguna

Widgets merupakan jalan pintas di halaman utama yang dapat memudahkan kamu untuk langsung mengakses item tersebut. Namun, cara ini justru menguras memori terlalu banyak sehingga smartphone kamu berjalan dengan lamban.Solusinya, hapuslah widgets – widgets yang tak berguna dari halaman utama smartphone kamu.

5. Pikir Ulang Sebelum Lakukan Root dan Overclock

Cara ini dilakukan agar daya baterai kamu smartphone kamu tidak cepat terkuras dan membuat perangkat akan lebih baik. Karena diketahui jika kamu lebih sering melakukan root dan overclock akan membuat smartphone kamu menjadi berjalan lambat.

Itulah kelima cara yang dapat kamu lakukan agar smartphone kamu tidak lagi lemot dalam beroperasi.