Cara Menghindari Email Penipuan dan Spam

 Internet

spam-140217b

Siponsel.com – Dewasa ini memang banyak organisasi  penipuan yang terjadi memalui internet. Salah satunya organisasi penipuan dengan menawarkan pinjaman uang dalam jumlah besar. Penipuan ini terjadi dengan prosedur pelaku meminta password email dengan sistem online banking calon korban dan data penting lainnya yang akan dimanfaatkan untuk membuat dokumen palsu.

Namun, dalam mengatasi masalah penipuan ini pihak keamanan Kaspersky menyarankan agar kamu tidak sembarangan membalas email spam karena hanya akan membuat inbox semakin banyak dibanjiri email spam.

Selain itu, perusahaan keamanan Kasprey juga berbagi cara bagaiman menghindaro email penipuan dan spam. Untuk lebih jelasnya, cara – cara yang disajikan seperti berikut ini :

Cara 1 :

Kamu jangan pernah memberikan detail informasi pribadi pada situs yang meragukan.

Cara 2 :

Jangan isi formulir HTML yang dikirim dari sumber tak jelas, terutama jika komputer tidak dilindungi oleh program antivirus yang bisa segera mengidentifikasi dan memblokir URL palsu.

Cara 3 :

Jangan pernah memberikan data personal kepada pihak ketiga atau berkorespondensi mengenai masalah keuangan dengan “pemberi pinjaman” yang tidak jelas atau meragukan.

Cara 4 :

Jangan menjalankan file executable atau membuka lampiran (attachment) apa pun, terutama arsip dan dokumen dari pengirim yang tak dikenal. Jika harus, jalankan file atau buka lampiran hanya setelah dinyatakan aman oleh program antivirus yang kamu gunakan.
Dengan melakukan cara – cara tersebut email dan spam kamu akan dilindungi dan jauh dari masalah penipuan yang saat ini sedang merajalela.