Sudah Bisa Dibeli, Segini Hargga amsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia

 Berita, Tablet

Usai diumumkan secara perdana dalam gelaran Samsung Unpacked pada 5 Agustus lalu, duo tabletGalaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus sudah bisa dipesan oleh pengguna Indonesia mulai hari ini, Senin (24/8/2020).

Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan Galaxy Tab S7 series hadir dengan fitur-fitur terbaru yang dapat menunjang kebutuhan pengguna di masa New Normal.

SamsungSamsung Galaxy Tab S7 Plus dan stylus S Pen

“Galaxy Tab S7 series ini menjadi tablet yang powerful dengan fitur yang mendukung produktivitas,” kata Elvira, dalam keterangan resminya kepada KompasTekno.

Samsung resmi membuka sesi pemesanan (pre-order) Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 mulai 24 – 30 Agustus 2020. Keduanya bisa didapatkan lewat situs Samsung.com dan melalui sejumlah kanal e-commerce.

Di Indonesia, Galaxy Tab S7 dibanderol dengan harga Rp 13 juta dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Mystic Black dan Mystic Silver. Sementara itu, Galaxy Tab S7 Plus dijual seharga Rp 17 juta dengan pilihan warna yang serupa.

Khusus untuk Galaxy Tab S7 Plus, Samsung secara eksklusif menghadirkan satu varian warna tambahan, yakni Mystic Bronze.

Selama periode pemesanan, pemesan duo Galaxy Tab S7 series bakal mendapatkan sejumlah benefit, berupa satu buah book cover keyboard senilai Rp 2,3 juta untuk Galaxy Tab S7 dan Rp 2,7 juta untuk Galaxy Tab S7 Plus.

Selain itu, pemesan juga akan menerima akses gratis layanan YouTube Premium selama empat bulan penuh.

Spesifikasi Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus

Meski sama-sama mengusung nama Tab S7,  terdapat perbedaan signifikan di antara kedua tablet terbaru dari Samsung ini.

Galaxy Tab S7 versi “reguler” dibekali dengan layar IPS seluas 11 inci (2.560 x 1.600 piksel) yang sudah mendukung kemampuan refresh rate mencapai 120 Hz.

Sementara itu, Galaxy Tab S7 Plus unggul dengan layar berjenis Super AMOLED (2.800 x 1.752 piksel) yang memiliki diagonal lebih luas di angka 12,4 inci.

Serupa dengan Galaxy Tab S7, tablet versi Plus ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz, yang memungkinkan pengguna melihat animasi di layar dengan mulus.

Perbedaan lain juga dapat ditemukan dari sistem biometrik yang ditanamkan pada keduanya. Galaxy Tab S7 menggunakan fingerprint scanner di sisi samping perangkat, sementara pemindai sidik jari Galaxy Tab S7 Plus sudah dibenamkan di bawah permukaan layar.

Untuk sektor dapur pacu, baik Galaxy Tab S7 maupun S7 Plus sama-sama ditenagai Snapdragon 865. Galaxy Tab S7 hadir dengan satu konfigurasi RAM dan media penyimpanan 6 GB/128 GB. Untuk Galaxy Tab S7 Plus, angkanya adalah 8 GB/256 GB.

Kapasitas penyimpanan pada kedua tablet tersebut dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot kartu memori microSD yang tersedia.

Kemudian dari sektor daya, Galaxy Tab S7 Plus kembali unggul dengan baterai berkapasitas 10.090 mAh, lebih besar dari baterai Galaxy Tab S7 reguler yang hanya mencapai 8.000 mAh. Meski demikian, keduanya mendukung teknologi pengisian cepat dengan daya 45 watt.

Kedua tablet turut dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultrawide 5 MP. Sedangkan di sisi depan, terdapat kamera selfie 8 MP.

Samsung juga turut menghadirkan fitur andalan berupa stylus S Pen, untuk memudahkan pengguna dalam menulis dan menggambar di layar dengan aplikasi profesional seperti Clip Paint Studio, Noteshelf, dan Canva.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fungsi Samsung DeX untuk mengubah tablet ini menjadi layaknya PC desktop, ddengan menghubungkannya ke monitor/ TV eksternal, serta menambah aksesori keyboard.

Related Posts