Redmi 8A Pro, Ponsel dengan daya Baterai Besar Mencapai 5.000 MAh

 Ponsel

Siponsel.com – Mau punya Ponsel Android yang tahan lama berati kamu harus memiliki ponsel dengan daya baterai yang besar pilihannya bisa pada Redmi 8A Pro karena punya baterai mencapai 5000 mah.

Xiaomi, vendor teknologi asal Tiongkok, resmi meluncurkan Redmi 8A Pro, dengan keunggulan utama punya baterai yang besar dan tahan lama, yakni 5.000 mAh.

Redmi 8A Pro, Ponsel Berbaterai 5.000 MAh
Redmi 8A Pro, Ponsel Berbaterai 5.000 MAh

Ponsel pintar ini merupakan ‘saudara’ dari perangkat Redmi 8 dan Redmi 8A yang telah dirilis pada akhir tahun lalu. Keunggulan lainnya, ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut juga telah dibekali fasilitas pengisian USB type-C yang mengakomodir Quick Charge 3.0 dengan kemampuan 18 W serta perlindungan Gorilla Glass 5.

“Hari ini (Kamis, 2/4), kami meluncurkan versi Pro dari entry level, Redmi 8 Pro. Ini terbaik di kelasnya, dilengkapi berbagai fitur, dengan desain baru, dan kamera yang diperbarui,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam peluncuran dan temu media yang dilakukan secara daring.

Dari segi desain, Redmi 8A Pro mengusung desain 3D curve grip dengan matte finish pada bagian belakangnya. Khusus Indonesia, bahkan, Xiaomi menghadirkan sentuhan desain lapisan nano yang diklaim tahan dari percikan air.

Ponsel  hadir dengan tiga pilihan warna baru, yaitu sea blue, sky white, dan midnight grey. Sementara itu, pada bagian depannya, perangkat mengusung desain Dot Drop dengan layar 6,22 inci HD+.

Pada kameranya, Redmi 8A Pro dibekali kamera ganda dengan lensa utama 13 MP dan lensa berkedalaman 2 MP yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta kemampuan Google Lens.

Untuk mendukung swafoto (selfie), Xiaomi membenamkan kamera depan 8 MP.

Dari segi dapur pacu, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan chipset keluaran Qualcomm, Snapdragon 439.

Perangkat juga menjadi ponsel pertama di seri Redmi yang menggunakan RAM 3 GB. Hadir dengan mengusung ROM 32 GB, Redmi 8A Pro juga dibekali 2+1 slot yang dapat memperluas ruang penyimpanannya hingga 512 GB.

Perangkat tersebut juga dilengkapi 3,5 mm jack audio, seperti dikutip Antara. Redmi 8A Pro dibanderol dengan harga Rp 1,54 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 32 GB dan Rp 1,64 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Prapemesanan untuk daring (online) perangkat akan dimulai pada hari Selasa, 7 April 2020, di Lazada, Akulaku, dan Mi.com. Ponsel akan tersedia secara offline pada Selasa, 14 April 2020 di Erafone dan Mi Store.

Sementara itu, belum lama ini, Samsung juga telah merilis ponsel entry-level Galaxy A01 yang dibekali chipset sama seperti Redmi 8A Pro cdngan Snapdragon 439, namun dengan ruang penyimpanan lebih sedikit, yakni RAM 2 GB + ROM 16 GB. Ponsel dibanderol dengan harga Rp 1,49 juta. Apakah Redmi 8A Pro akan mampu bersaing dengan Galaxy A01?

Sumber: Investor