5 Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

 Pilihan

Produsen SmartphoneSamsung dan Apple kini menjadi produsen smartphone terbesar di dunia namun selain kedua perusahan tadi ternyata masih ada perusahan lain yang juga tidak kalah besar dengan dua prusahan tadi kamu mau tahu prusahaan apa aja sebagai produsen samartphone terbesar di dunia. Simak berikut ini.

5. ZTE

Di kuartal 1 2013, ZTE berhasil mengapalkan 9,1 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 4,2%. Menjadikan mereka duduk di posisi kelima.

ZTE yang berbasis di China ini memang kian agresif di industri smartphone. Khususnya di kelas menengah ke bawah, dan tampaknya saat ini mulai memetik hasil manisnya.

Ditunjang dengan konsumsi pasar domestik China yang sangat besar, ZTE pun berkibar. Dan juga harga agresif yang ditawarkan di negara-negara berkembang.

4. Huawei

Huawei mengapalkan 9,9 juta unit smarphone di kuartal 1 2013 dengan raihan market share 4,6%. Sehingga menempatkan produsen asal China ini di tempat kelima.

Huawei yang dahulu lebih dikenal sebagai produsen perangkat telekomunikasi ini memang semakin agresif di industri smartphone. Terbukti pangsa pasarnya meningkat 1,3% dari setahun lalu.

Huwaei giat mengapalkan smartphone berbasis sistem operasi Android. Handset flagship mereka, Ascend D2, lumayan banyak dipuji soal performa dan kemampuannya.

3. LG

LG tercatat mengapalkan sejumlah 10,3 juta unit smartphone di kuartal I 2013 dengan pangsa pasar 4,8%. Membuat produsen asal Korea Selatan ini nangkring di posisi ketiga.

LG mulai bangkit dan mencatat pertumbuhan tinggi. Pangsa pasarnya saat ini meningkat 1,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Seri LG Optimus tampaknya meraih minat yang cukup baik di kalangan pengguna smartphone. Smartphone flagship Optimus G Pro yang akan segera dirilis pun membawa spesifikasi nan buas.

2. Apple

Apple mengapalkan sebanyak 37,4 juta unit ponsel cerdas di kuartal 1 2013 dengan market share 17,3%. Sehingga produsen asal Amerika Serikat ini menempati posisi runner up.

Meskipun belum mengeluarkan generasi baru iPhone, Apple masih cukup bertaji. Namun memang pangsa pasarnya tercatat menurun 5,7% dari tahun sebelumnya.

Apple kabarnya akan segera merilis iPhone terbaru. Salah satu versi kemungkinan dibanderol dengan harga terjangkau untuk menyaingi serbuan Android murah.

1. Samsung

Samsung tercatat mengapalkan 70,7 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 32,7%. Produsen asal Korea Selatan ini pun belum tergoyahkan di posisi pertama.

Samsung masih sulit didongkel di posisi pertama dan cukup jauh meninggalkan para rivalnya. Pangsa pasarnya meningkat 3,9% dari tahun sebelumnya.

Dengan akan dipasarkannya Galaxy S4, Samsung diprediksi masih akan bertahta. Handset flagship itu diperkirakan analis bisa terjual sampai 10 juta unit di bulan pertama pemasarannya.