5 Tanda Android Terkena Malware

 Pilihan, Tips Dan Trik
5 Tanda Android Terkena Malwareby Rianon.5 Tanda Android Terkena MalwareMalware bisa menyerang perangkat apa aja termasuk smartphone Adroid milik kamu, Sayangnya serangan Malware  yang ada di Android t jarang diketahui padahal Malware  yang ada di Android sangat berbahaya sebab bisa mencuri data rahasia sampai menggunakan kuota Internet kamu. Nah berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukan jika Smartphone android milik kamu terkena Malware. Mau […]

Malware bisa menyerang perangkat apa aja termasuk smartphone Adroid milik kamu, Sayangnya serangan Malware  yang ada di Android t jarang diketahui padahal Malware  yang ada di Android sangat berbahaya sebab bisa mencuri data rahasia sampai menggunakan kuota Internet kamu.

Gejala Android kena Malware

Nah berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukan jika Smartphone android milik kamu terkena Malware. Mau tahu aoa aja itu simak berikut ini.

1. Daya tahan baterai menurun

Jika tiba tiba daya tahan baterai kamu menurun tanpa sebab maka kamu harus mecurigainya bisa saja smartphone android kamu sudah dimasuki malware yang menguras tenaga baterai kau untuk beroperasi.

2. Dropped call dan gangguan panggilan

Malware bisa menguping pembicaraan yang dilakukan dengan perangkat Android. Ketika hal ini terjadi, bisa muncul efek samping berupa gangguan panggilan atau dropped call.

3. Tagihan telepon yang membengkak

Jika tiba tiba tagian telepon kamu menjadi membesar padahal kamu tidak banyak menggunaka telepon kamu untuk hal hal yang menghabiskan banyak uang biasa jadi ini adalah ulah malware yang berusaha mencuri pulsa kamu.

4. Konsumsi data naik tiba-tiba

Yang satu ini juga bisa terjadi akibat malware, mirip dengan keanehan tagihan telepon di atas. Perubahan pola upload atau download boleh jadi merupakan pertanda bahwa seseorang atau sesuatu sedang memanfaatkan koneksi internet pada perangkat Android.

5. Performa yang menurun

Biasanya android yang terinveksi malwar maka performanya akan menurun hal ini karena malware tadi terus menerus berjalan sehinga menguras memori ram dan memakan load prosesor yang tinggi.

Nah itulah beberapa tanda jika ponsel android kamu terinveksi malware.

Related Posts