4 Mitos Dunia Teknologi Yang Salah

 Pilihan

teknologi mitios salah

Siponsel.com – Semakin canggihnya teknologi saat ini ternyata juga bermunculan beberapa mitos – mitos dunia tekonolgi yang salah. Hadirnya mitos – mitos seputar dunia teknologi ini sering perkembangan teknologi dari dulu hingga semakin canggih seperti sekarang ini.

Namanya juga mitos, kebanyakan mitos itu dinilai hanya perkiraan biasa yang belum tentu nyatanya benar. Namun, sebagian dari kita juga ada yang menganggap jika mitos – mitos itu benar.

Lalu apa saja mitos dunia teknologi yang salah ? seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 4 mitos dunia teknologi yang salah .

1. Mitos 1

Salah satu kitos dunia teknologi yang salah yakni dengan adanya mitos jika sebuah foto yang baik itu harus diambil dengan menggunakan kamera yang miliki sensor yang support untuk merapatkan pixel dalam jumlah yang banyak atau biasa disebut megapixel.

Namun faktanya mitos itu tidaklah selalu benar. Sebab, faktanya tidak selalu kamera dengan megapixel tinggi akan menghasilkan foto yang berkualitas baik. Karena foto yang bagus itu bisa didapat dari komposisi, sirkuit sampai dengan pencahayaan dari kamera yang digunakan.

2. Mitos 2

Untuk mitos yang kedua seputar dunia teknologi yang salah yaitu adanya mitos jika menggunakan perangkat mobile di SPBU dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan.

Namun faktanya , tidak semuanya begitu. Karena menurut sebuah penelitian mengatakan jika ledakan dan kebakaran yang ada pada perangkat mobile saat di SPBU itu bisa terjadi jika ada percikan api. Nah, untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan jika ada baiknya mitos ini sedikit dipercaya dan diterapkan.

3. Mitos 3

Mitos yang ketiga seputar dunia teknologi yang salah yaitu tentang ada mitos jika sebuah magnet dapat menghapus data.

Namun faktanya : Data yang ada disebuah perangkat ini tidak semuanya bisa terhapus dengan sebuah magnet dan hanya sebagian kecl saja yang berpengaruh.

4. Mitos 4

Dan mitos yang terkahir tentang dunia teknologi yang salah ada meletakkan logam di dalam microwave dapat menyebabkan orang tersengat listrik.

Dan faktanya mitos ini memang ada benarnya, karena jika kita meletakkan logam di dalam sebuah microwave. Maka ujung-ujung logam dapat memunculkan elektron yang dapat menimbulkan percikan api. Sehingga banyak orang yang merasa seperti tersengat listrik.

Nah, itulah dia 4 mitos dunia teknologi yang salah.