Hati hati Jangan Pernah Download 5 Aplikasi Anti Virus ini

 Aplikasi

Anti virus android

Siponsel.com – Untuk mencegah smartphone android kamu terserang viurs – virus yang merusak seperti malware, maka  sebaiknya kamu harus memiliki aplikasi anti virus.

Namun , saat mendownload aplikasi anti virus , kamu juga perlu berhati – hati . Sebab, bisa jadi aplikasi yang telah tersedia di Google Play tersebut belum tentu bersih dari malware, malah bisa jadi aplikasi yang akan kamu unduh tersebut adalah malware yang telah menjelma menjadi sebuah Aplikasi, yang nantinya bisa merugikan pengguna perangkat tersebut.

Itu sama halnya dengan aplikasi anti virus palsu. Aplikasi anti virus itu menurut peneliti “dibuat” dengan sangat mudah. Pengembang hanya menulis beberapa baris kode saja kemudian ditambahkan gambar progress bar. Kemudian , tanpa kamu ketahui aplikasi ini seakan bekerja (memindai ponsel) yang nyatanya tidak melakukan apapun.

Tak hanya beredar di Google Play Store namun juga di Amazon App Store. Aplikasi anti virus palsu ini diketahui ketika FireEye mendeteksi sebuah menawarkan apapun ke pengguna. Sejumlah peneliti keamanan mengatakan beberapa aplikasi tersebut berversi berbayar untuk pengguna di luar AS dan gratis untuk pengguna di AS.

Untuk pengguna AS, meski bisa mengunduh gratis namun sedianya mereka pada akhirnya juga ditarik “pungli”. Sebab, aplikasi tersebut mengharuskan aksi membayar untuk gunakan fitur premium (in-app services).

Nah, aplikasi anti virus palsu ini diketahui terdiri dari 5 aplikas diantaranya sebagai berikut ini :

  • Anti-Hacker PLUS (com.minaadib.antihackerplus) USD 3.99
  • JU AntiVirus Pro (com.minaadib.juantiviruspro) USD 2.99
  • Anti-Hacker (com.minaadib.antihacker) Gratis
  • Me Web Secure (com.minaadib.mewebsecurefree) Gratis
  • Me Web Secure Pro (com.minaadib.mewebsecure) USD 1.99

Dan kelima aplikasi anti virus tersebut , sebaiknya jangan pernah kamu download bila kamu tak menginginkan smartphone android kamu rusak akibat virus – virus berbahaya.