Mana Yang Lebih Bagus Antara Motorola Moto G 16 GB dengan Himax Pure III

 Ponsel

Siponsel.com – Motorola Moto G 16 GB  dan Himax Pure III merupakan dua smartphone terbaru dalam jajaran smartphone kelas menengah yang saat ini sedang berusaha melakukan persaingan di sejumlah toko ponsel di tanah air. Bahkan, keduanya telah membuka pemesanan secara online untuk bisa membeli diantara kedua smartphone tersebut.

Lalu , buat kamu yang saat ini juga berminat untuk memesan diantara kedua smarphone tersebut dan masih bingung mana yang lebih bagus. Kamu dapat melihat dari perbedaan spesifikasi yang diusungnya. Keduanya memang memiliki spesifikasi yang memumpuni dan desain yang sama – sama menarik.

Nah, untuk itu kamu dapat melihat secara detail apa saja fitur yang ditawarkan antara Motorola Moto G 16 GB dan Himax Pure III, berikut ini spesifikasi yang diusung dari kedua smartphone tersebut.

1. Motorola Moto G 16 GB

Motorola-Moto-G

  • Layar & Sistem Operasi : Moto G hadir dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 329 piksel per inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Keduanya menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat.
  • Chipset & Prosesor : Moto G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.
  • Kamera & Baterai :  Motorola Moto G mengusung kamera utama resolusi 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash dan ditemani dengan kamera depan resolusi 1,2 megapiksel. Moto G didukung oleh baterai 2070mAh.
  • Konektivitas & Memori :  Moto G menggunakan dukungankonketivitas quadband GSM, HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Motorola Moto G mengusung memori internal berkapasitas 16GB tanpa dilengkapi dengan slot microSD.

2. Himax Pure III

Himax-Pure-III1-640x492

  • Layar & Sistem Operasi : Himax Pure III mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Dragontrail-X. Himax Pure III menggunakan sistem operasi Amigo OS yang dikembangkan dari Android 4.2.2 Jelly Bean.
  • Chipset & Prosesor : Himax Pure III cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 8 core atau octa-core berkecepatan 1,7GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-450MP4.
  • Kamera & Baterai : Himax Pure III ini dibekali dengan kamera resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Uniknya, kamera Himax Pure III ini dapat diputar dan difungsikan sebagai kamera depan maupun kamera belakang sesuai kebutuhan. Himax Pure III didukung baterai berkapasitas 2200mAh.
  • Konektivitas & Memori : Himax Pure III dipersenjatai dukungan dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Smartphone yang meripakan rebrand dari Gionee Elife 7 Mini ini didukung oleh memori internal 16GB tanpa kehadiran slot microSD.

3. Kesimpulan

Keduanya smartphone tersebut sama – sama menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Namun , Himax Pure III lebih unggul disektor kinerja dengan prosesor 8 core, kamera dengan resolusi 13 megapiksel yang dapat diputar. Sedangkan Motorola Moto G unggul pada sistem operasi Android yang lebih baru dan dukungan layanan purna jual yang lebih baik.

Untuk harga yang ditawarkan , Motorola Moto G 16GB sudah dapat dipesan di Indonesia dengan harga Rp 2.249.000 melalui Lazada. Sementara itu, Himax merilis Pure III yang dijual dengan harga Rp 2.388.000 yang sudah dapat dipesan sejak 2 Juni 2014.

Pilihlah smartphone yang sesuai dengan minat yang paling kamu inginkan.

 

Related Posts