Begini Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Yang Palsu

 Hot, Tips Dan Trik

Samsung-Galaxy-S4-730x390

Siponsel.com – Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu smartphone yang banyak diburu pembeli . Karena mengingat desainnya yang menarik serta fitur – fitur yang memumpuni di dalamnya ini membuat banyak konsumen jatuh cinta untuk bisa memilikinya.

Namun, tak hanya itu saja Samsung Galaxy S4 ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga membuat para konsumen lebih tertarik untuk membelinya lagi.

Namun, kamu juga tidak boleh langsung saja tertarik dengan smartphone yang satu ini. Sebab, Samsung Galaxy S4 ini tidak semuanya memiliki kualitas yang original melainkan ada juga yang palsu.

Jika dibandingkan , antara produk Samsung Galaxy S4 “KW” sama yang palsu. Sekilas terlihat penampilan fisiknya antara Galaxy S4 palsu dan asli hampir tak ada bedanya dan sangat sulit untuk melihat perbedaan di antara keduanya terutama bagi orang awam. Bahkan keberadaan fitur 4 sensor yang ada dibagian depan sangat mirip pada produk palsu ini.

Namun, untuk membedakan Samsung Galaxy S4 dan yang palsu ini juga ada caranya tersendiri. Seperti yang dilansir dari sukatekno.com, berikut ini ada sedikit tips bagaimana cara membedakan Samsung Galaxy S4 asli dan yang palsu.

  • Melakukan booting, sepertinya tidak bermasalah muncul logo samsung dan suara khas juga normal, namun kecurigaan mulai muncul saat melakukan uji coba kamera dengan kualitas yang dihasilkan biasa-biasa saja.
  • Kemudian ujicoba dilanjutkan melalui download AnTuTu Benchmark dan CPU-Z, dan untuk downloadnya cukup menuju ke Google Play. Kedua aplikasi tersebut sangat berguna untuk deteksi dalaman dari Samsung S4, beberapa data yang dapat diungkap dengan tepat adalah pembuat CPU, jenis CPU, bahkan spesifikasi fisik ekstrnal pun bisa terdeteksi mulai dari resolusi layar, densitas layar, RAM, hingga spesifikasi kamera. Beradasarkan hasil tes tersebut ternyata masih terkadang sebagian perangkat mampu menunjukkan bahwa perangkat palsu tersebut pernah diuji. Jadi, di langkah ini kita terkadang masih sulit membedakan mana yang asli dan palsu.
  •  Samsung Galaxy S4 Palsu terdeteksi CPU-Z  adalah ARM Cortex-A7, dan AnTuTu mendeteksinya MTK MT6572.
  •  Jika kamu mengunduh  di Google Play dengan nama Genuine Galaxy S4/Note 3 maka akan langsung menampilkan pesan, jika produk kamu itu palsu bukan Galaxy S4, pesan yang muncul di layar sebagai berikut: ”I’am afraid you’re not using Galaxy S4”.
  • Samsung Galaxy S4 palsu biasanya memiliki total RAM hanya 469MB, padahal yang aslinya adalah 2GB. Total ROM 1,2GB, seharusnya 16GB, resolusi layar hanya 800×400, padahal yang asli adalah 1920×1080, CPU core terdeteksi 2 seharusnya adalah 4.

.Nah, itulah sedikit ulasan yang membuktikan suatu perangkat yang ditest oleh suatu konsumen ketika membeli sebuah smartphone Samsung Galaxy S4 disebuah blackmarket itu ternyata palsu.

Untuk itu, kamu harus lebih berhati – hati lagi. Jangan langsung tertarik dengan desainnya yang memang bagus dan menarik, tetapi perangkat di dalamnya bisa jadi tidak original.

Related Posts