6 Tips Sebelum kamu Membeli Ponsel Android Bekas

 Tips Dan Trik

harga+pasaran

Siponsel.com – Berikeinginan untuk membeli sebuah ponsel, tidak harus dengan membeli ponsel anyar. Karena keterbatasan dana ini yang membuat kita lebih memilih untuk membeli ponsel bekas.

Namun, bila saat ini kamu berkeinginan untuk membeli ponsel android bekas. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum ponsel tersebut menjadi milik kamu. Apalagi jika ponsel bekas ini kurang lengkapnya surat – surat resmi dan pastinya memiliki beberapa masalah.

Nah, untuk itu kamu harus lebih pintar lagi untuk mengecek apakah ponsel android bekas ini masih berkualitas atau sudah tidak bagus. Kamu dapat mengeceknya dengan beberapa tips berikut ini seperti yang dilansir dari Merdeka.com.

1. Bandingkan Harga Pasaran

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli ponsel android bekas. Kamu harus lebih tahu mengenai harga – harga Hp android di pasaran. Terutama beraa harga barunya. Dengan begini, kamu bisa membandingkan berapa harga baru dan harga bekasnya. Bila harga bekas jauh lebih mahal atau hanya berbeda tipis dibandingkan harga baru , ya mendingan beli Hp android yang baru saja.

2. Periksa Kelengkapan

Langkah kedua yang harus kamu perhatikan untuk membeli ponsel android bekas. Kamu harus memeriksa terlebih dahulu kelengkapan ponsel tersebut. Baik dari kotak , surat – surat garansi , kebel DHMI , Charger , handset dll. Jika perlengkapan ini lengkap dan desain nya masih bagus. Boleh kamu pertimbangankan untuk membelinya .

3. Periksa Garansi

Langkah ketiga , kamu juga perlu memeriksa kartu garansi ponsel androidnya. Jika masih ada kartu garansinya, kamu harus melihat dengan teliti sampai kapan masa berlakukanya. Namun, jika ponsel android bekas yang ingin kamu beli tidak ada kartu garansinya. Kamu harus bisa menanyakan kepada penjualnya secara rinci kenapa kartu garansinya tidak ada. Bisa saja kartu garansi tersebut sudah tidak ada akibat sudah melakukan pembongkaran sebelumnya.

4. Periksa Nomor IMEI

Nomor IMEI ponsel android dapat kamu lihat dengan menekan *#06# . Nah, pastikan nomor IMEI ponsel android bekas kamu sesuai dengan nomor IMEI yang ada di kardus / kotak ponsel android tersebut.

5. Periksa Kondisi Fisik

Kondisi fisik ini adalah hal yang juga mendukung dalam pembelian ponsel android bekas. Pastikan ponsel android bekas kamu masih terlihat mulus dan pastikan juga stiker hologram bagian di belakang HP apakh sudah pernah di bongkar atau tidak. Periksa juga kondisi baterainya apakah masih pantas digunakan atau tidak. Karena dengan memeriksa kondisi fisik ini juga berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan.

6. Periksa Sensor , Kelengkapan Fitur dan Software

Kualitas sensor , kelengkapn fitur dan software ini juga peru di perhatikan saat ingin membeli ponsel android bekas. Pastikan semua fitur ini dapat digunakan dan masih berkualitas.

Nah, itulah dia keenam tips yang harus perhatikan sebelum membeli ponsel android bekas.

 

Related Posts