7 Kesalahan Dalam Menggunakan Gmail

 Internet

GMAIL

Siponsel.com – Salah satu platfrom penerus email yang saat ini banyak digunakan untuk mengirim berbagai macam lampiran lewat internet yakni Gmail. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.

Dalam menggunakan Gmail ini, pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS,protokol POP3 atau IMAP4. Namun, walaupun menggunakan lewat jaringan internet. Juga seringkali terdapat kesalahan dalam menggunakannya.

Jika kesalahan ini tidak segera diatasi, juga dapat berpengaruh dalam pemakaian yang berikutnya. Lalu apa saja kesalahan – kesalahan dalam menggunakan Gmail ini ?

Seperti yang dilansir dari infospesial.net, inilah dia 7 kesalahan dalam menggunakan gmail.

1. Menghapus Semua Email Agar Inbox Kosong

Niat untuk menghapus semua email agar inbox kosong ini sebenarnya adalah salah satu cara yang mubazir dan tidak ada manfaatnya. Sebab, Gmail secara otomatis akan akan menghapus email yang tidak ditandai khusus (dengan tanda bintang) dari barisan email terbelakang.

2. Menandai Semua Email Yang Sudah Dibaca

Selain menghapus semua email agar inbox kosong, menandai semua email yang sudah dibaca ini juga salah satu cara menggunakan Gmail yang salah. Sebab, cara ini akan menyulitkan kamu bila ternyata ada email penting yang belum terbaca.

3. Menyimpan Banyak Draft

Gmail memang merupakan salah satu platfrom yang dapat secara otomatis untuk menyimpan beragam banyak draft. Hanya dengan menekan tombol ‘Compose’  saja adalah cara termudah untuk menyimpan jutaan draft bahkan draft yang tidak berguna juga dapat tersimpan.

4. Terlalu Banyak Label, Sublabel dan Folder

Ini juga salah satu kesalahan yang sering terdapat pada penggunaan Gmail. Hal ini justru tidak berguna dan lebih membuang waktu kamu dalam memilih – milih email saja.

5. Bingung Antara Reply dan Reply All

Reply adalah salah satu opsi untuk kamu membalas pesan masuk yang telah kamu terima dari salah satu email rekan kerja kamu. Nah, dalam hal ini Reply dan Reply all memang berbeda penggunaannya. Jika Reply ini digunakan untuk membalas cukup satu orang sedangkan Reply All untuk membalas lebih dari satu orang.

6. Terlalu Banyak Email Yang Belum Dibaca

Terkadang ketika kita sedang malas membaca email yang diterima, maka lama – kelamaan emai tersebut akan menumpuk dan membuat kamu bingung untuk membaca satu – satu. Nah, apalagi jika salah satu email tersebut berupa data penting, kamu akan kesulitan dalam memeriksanya.

7. Kirim Email Ke Diri Sendiri

Mungkin karena niat kamu ingin menyimpan file yang masuk ke dalam daftra inbox, sehingga kamu melakukan pengiriman email ke diri sendiri. Ini juga kesalaha dalam menggunakan Gmail. Sebab, lebih baik kamu menggunakan Google Drive yang memudahkan kamu untuk menyimpan lampiran dan dokumen.

Nah, itulah dia tujuh kesalahan dalam menggunakan Gmail. Apakah kamu juga pernah melakukannya ?