Cara Mudah Root Android Gingerbread, ICS dan Jelly Bean

 Tips Dan Trik

Framaroot-640x369

Siponsel.com –  Bagi kamu pengguna android, kini hadir kembali sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi rootingnya di handset dengan sekali klik saja, sebut saja aplikasi ICS yang dibekali dengan Framaroot.

Selain itu, dengan melakukan aksi rooting handset root kamu perlu menginstal aplikasi tertentu yakni AdAway atau Titanium Backup.

Biasanya aplikasi ini dilakukan buat kamu yang suka nge-cheat di game Android, sejumlah cheat juga bisa berfungsi di perangkat yang telah di-root.

Namun , root android ini juga memiliki kelemahan bila digunakan seperti jaminan garansi hilang karena aksi rooting  ini terkait dengan software. Dan apabila handset Android rusak , contohnya speaker yang sudah tidak berfungsi atau tombol on off atau volume error dan memicu terancam oleh malwere.

Lalu , bagaimana cara untuk root android Gingerbread , ICS dan Jelly bean ini. Berikut ini tips yang dapat kamu lakukan :

  1. Download dulu di sini
  2. Install dan buka
  3. Setelah di buka, di laman utama pilih antara Superuser atau SuperSU (sama saja)
  4. Jika sudah tap Boromir
  5. Jika langkah di atas dilakukan dengan benar, maka tunggu sejenak hingga muncul tulisan Superuser and su binary installed. You have to reboot your device. Jika muncul, reboot handset Anda
  6. Framaroot juga bisa untuk aksi unroot. Caranya, di poin nomor tiga ketika memilih Superuser atau SuperSU, pilih Unroot lalu lanjutkan seperti langkah-langkah selanjutnya

Download Framaroot versi 1.9.1 (1,03MB) di sini (via XDA Developer).

Nah, itulah cara rooting android Gingerbread yang dapat kamu lakukan pada android yang kamu miliki dengan berbasis ICS dan Jelly bean.