Dibongkar Nokia X ternyata Mudah diperbaiki Jika Rusak

 Nokia

Nokia-X-bogkar-640x351

Siponsel.com – Perusahaan Nokia baru – baru ini meluncurkan kembali smartphone pertamanya yakni Nokia X. Saat ini Nokia X telah beredar di beberapa negara dengan harga Rp 1,4 juta.

Nokia X ini hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci . Kinerja Nokia X ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Serta mengusung kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus dan tidak dilengkapi LED flash. Nokia X ini juga dibekali dengan sektor konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi

Menurut kabar yang telah beredar bahwa dengan spesifikasi tersebut. Nokia X ini mudah dibongkar karena Nokia X memiliki desain yang sederhana dan mudah diperbaiki apabila terjadi kerusakan.

Hal ini diketahui bahwa hasil pembongkaran tersebut berhasil ditampilkan sebuah foto dari situs Windowsmania.pl . Situs tersebut mengungkapkan bahwa desain Nokia X cukup sederhana dan mudah diperbaiki atau dibongkar karena memiliki struktur desain perangkat keras.

Bahkan diketahui Nokia X ini hanya terdapat 11 sekrup yang terpasang pada chasis smartphone tersebut dan tidak terdapat banyak lem. Sehingga pengguna yang memiliki keahlian di bidang elektronik , Nokia X ini tidak menjadi suatu kendala dalam hal bongkar pasang ketika rusak.

Nah, bagaimana ? apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone Nokia X ini ?