Smartphone Akan Mengalami Kiamat pada tahun 2018

 Internet

smartphone-450x249

Siponsel.com – Ditahun ini smartphone memang menjadi salah satu HP yang banyak dicari konsumen bahkan laris manis dipasaran. Namun, bagaimana dengan tahun – tahun berikutnya ?

Menurut kabar yang telah beredar bahwa smartphone akan mengalami kiamat pada tahun 2018 mendatang. Hal ini diketahui dari Sebuah laporan terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC) menyebutkan bahwa smartphone akan mengalami penurunan penjualan paling drastis pada tahun 2018 nanti.

Hal ini juga disebabkan karena permintaan smartphone dari pengguna segmen menengah ke bawah mengalami permintaan di wilayah Asia, terutama China dan India. Bahkan diiperkirakan untuk wilayah Amerika dan Eropa sudah tidak ada yang namanya penjualan smartphone karena pada tahun tersebut akan kembali diluncurkan perangkat yang lebih modern yakni wearable devices.

Sebuah perusahaan IDC mengungkapkan bahwa pertumbuhan penjualan smartphone di seluruh dunia akan meningkat hingga 19,3% di akhir 2014 nanti. Namun akan menurun tajam menjadi hanya 6,2% di 2018.

Berdasarkan data yang dimiliki IDC, rata-rata harga smartphone yang dipasarkan di tahun 2013 adalah USD 335, jauh di bawah harga smartphone kelas premium seperti iPhone 5S atau Samsung Galaxy S4 serta penjualan tablet di seluruh dunia juga akan mengalami penurunan kuartal hingga mencapai 76,9 juta unit. Jumlah tersebut mengalami peningkatan mencapai 62,4% dibandingkan kuartal ketiga 2013 dan 28,2% year-over-year.  Hingga akhir tahun 2013 pengapalan tablet mencapai 217,1 juta unit tablet meningkat 50,6% dari 144,2.

Nah, kita tunggu saja nantinya apakah smartphone ini benar – benar akan berakhir di tahun 2018 nanti ? Karena memang setiap tahunnya dunia selalu menghadirkan sebuah teknologi yang lebih canggih dibandingkan tahun sebelumnya.